Selasa, 10 Maret 2020

Kambing Island In Pemana


 PERSINGGAHAN SESAAT DI PULAU KAMBING

Pulau Kambing atau biasa disebut pulau Anano merupakan salah pulau yang berada di kecamatan Alok, kabupaten Sikka, NTT dan berdekatan dengan Pulau Pemana. Untuk menuju pulau ini kita harus menggunakan perahu motor dari pelabuhan Laurens Say Maumere ke Pulau Pemana. Mengapa demikian? Karna di Pulau Kambing tak ada satu pun warga yang menjadikanpulau itu sebagai tempat tinggal. Maka untuk menuju Pulau Kambing kita harus melalui Pulau Pemana terlebih dahulu. Hal ini, dikarenakan di Pemana menyediakan sarana seperti sampan atau perahu motor untuk bisa sampai di Pulau Kambing.
Untuk sampai di Pulau Pemana dibutuhkan waktu 3 jam anda boleh berangkat kapan saja karena perahu motor disediakan setiap hari. Biayanya pun murah hanya Rp 30.000,00 namun jika anda adalah seorang pelajar maka biayanya lebih murah lagi Rp 20.000,00. Dari Pulau Pemana ke Pulau Kambing di butuhkan waktu 5 sampai 10 menit biayanya pun hanya Rp 10.000,00.
Di Pulau Kambing ini jarang sekali terlihat ombak dan gelombang yang deras, laut di sekelilingnya begitu tenang dan ramah. Kondisi ini memudahkan pengunjung untuk berenang dan menikmati laut sepuasnya. Pasir putih yang membentang luas, merupakan sisi lain daya tarik Pulau Kambing. Dari kejauhan, daya pikat pasir putih itu sudah membersitkan rasa ingin tahu. panas terik yang menikam Pulau Kambing seperti tidak terasa meskipun bertelanjang kaki di atas pasir putih. Keindahan alam bawah laut dengan beragam jenis biota, makin membuat Pulau Kambing menjadi primadona. Sebagai salah satu kawasan Teluk Maumere, perairan di sekitar pulau ini pernah menjadi salah satu spot festival bawah laut beberapa waktu lalu.

2 komentar: